Jumat, 31 Juli 2009

editan photo

Mengubah gambar poto menjadi kartun lewat Adobe Photosop

Mengubah gambar poto menjadi kartun adalah hal yang menarik bagi saya.

neh hasiL pertama gwe..
gambar pertama waktu msi jdi poto

gambar 1




langkah 1

Terlebih dahulu pisahkan Layer n path,truz Buat new Layer n new Path




langkah 2

Gambar pke pen tooL pd bagian wajah aja dulu,truz cari warna yg co2k bwt kuLit n selanjutnya “fill path with foreground color”di bagian kiri bawah PATH,untuk warnain bagian wajahnya.




langkah 3


Matikan Layer 1/wajah biar kelihatan potonya,buat new layer lg n new path lg.Truz pke pen tool buatin matanya,biz itu cri warna putih bwt mata n “fil with foreground color”lagi…ok




langkah 4


matikan layer wajah lg,buat new path n pke pen tool ikuti bayangan hidung pd gbr poto sampe ketemu ujungnya truz di”load path as a selection”pada bagian bawah PATH,nanti akan muncuL garis putus2.




langkah 5

nyalakan lg layer wajah truz cari “burn tool(o)”buatkan bayangan pke “burn tool” di sekitar hidung mengikuti garis putus2 tersebut.




langkah 6

matikan layer wajah lg n buatin bibirnya ( ingat new layer n new path harus dibuat lg ) ganti warna bibir.




langkah 7




udah mengerti kan,selanjutnya terserah anda..!
nah ne hasiL dari gambar poto tersebut


gambar 1

Perhatikan baek2 bayangan yg saya berikan pada lekukan hidung dan mulut,sama haLnya kayak kita gambar pada sebuah kertas,tp saya tuangkan ke dalam potosop.



neh juga yang msi jadi poto

gambar 2




neh hasiLnya,klo yg ini seh gwe tambahin effek cahayanya di photosop
keLihatan Lebih baguzz khan..

gambar 2

neh bru aja buat bLog jd msi sedikit basa-basinya,klo ada yg senang ato berminat tolong dunk commentnya diisikan…seep


Diposkan oleh welkis di 23:15

Label: Desain Photosop

1 komentar:

PERSIPURA Jayapura mengatakan...

wah....!! hebat artikelnya....

tp sa kurang ngerti,, boleh lanjutin lagi. Sa baca tp menurut sy ada yang kurang...

boleh kastau donggg.....
2008 Desember 10 00:45

Poskan Komentar
Link ke posting ini

Buat sebuah Link
Posting Lebih Baru Posting Lama Halaman Muka
Langgan: Poskan Komentar (Atom)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar